Wanita Lebih Baik Dari Lelaki Dalam Investasi


Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa wanita mempunyai kemampuan yang lebih baik dari para lekaki dalam mengerjakan investasi. Biro konsultan investasi SigFig mengerjakan penelitian ini pada lima puluh ribu lebih akun invetasi yang ada di CNBC.

Sebagaimana yang diberitakan laman CNBC, data yang dirilis oleh SigFig menjawab bila sejauh sejumlah tahun ke belakang wanita dapat mengalahkan lelaki di segi investasi. Hal itu disebabkan para lelaki lebih cenderung untuk melakukan investasi dengan nilai besar, tapi pengeluaran yang lakukan juga besar. Hasilnya total nilai investasi yang dihasilkan wanita cenderung lebih besar daripada lelaki.

Penelitian ini dikerjakan di lantai bursa New York Stock Exchange. di2016, wanita bisa lebih unggul dari lelaki dengan nilai performa -7,2 persen. Sedangkan untuk nilai performa investor lelaki ada di -7,6 persen. Lelaki mengerjakan investasi tiga puluh persen lebih banyak daripada wanita, dengan demikian mempunyai risiko yang diterimanya juga lebih besar.

kemudian pada penelitian lain yang dikerjakan oleh Tahira Hira dan Cecilia Loibl juga memberitahukan akan ketidaksamaan cara berinvestasi antara lelaki dan wanita. Di buku Handbook of Consumer Finance Research dinyatakan bila lelaki adalah pribadi yang lebih senang belajar mandiri. Sedangkan para wanita lebih mengutamakan jaringan pribadi dengan rekan-rekan, family dan perencana keuangan. Wanita memilih pendekatan jaringan untuk mengumpulkan informasi terkait investasi.

Sekedar informasi, berikut ini sejumlah investasi simpel yang dapat di cicil sesuai kemampuan per bulannya.

1. Tabungan Rencana
Ini serupa dengan deposito, yang cuma dapat dicairkan ketika telah jatuh tempo, rata-rata sekitar 1 tahun. Ini adalah cara yang baik dalam menabung. Bisa dikatakan Anda 'dipaksa' sisihkan uang per bulannya, sebab umumnya uang tabungan ini langsung didebet dari rekening, dengan jumlah yang disesuaikan kemampuan, seperti sekitar Rp. 200.000/bulannya (tergantung kebijakan tiap-tiap bank)

2. Tabungan Dolar
Kalau yang ini bagus bagi Anda yang memikirkan untuk meneruskan sekolah ke luar negeri. Ketikan mengajukan aplikasi, umumnya diantara syarat finansialnya adalah Anda mesti mempunyai sponsor atau 'uang cadangan' (umumnya pada bentuk dolar) di tabungan, bila muncul masalah finansial ketika tengah menyelesaikan studi di sana.


0 komentar:

Posting Komentar