3 Hal Harus di Tanyakan Sebelum Menikah dan Berumah Tangga


Siapapun yang menikah tentunya menginginkan sebuah keluarga yang damai dan indah. Namun pada kebanyakan pasangan yang telah menikah ada-ada saja hal yang bisa membuat mereka bertengkar. Memang wajar, namun bila sampai bertengakarnya memicu keretakan rumah tangga bahkan sampai bercerai bukan sesuatu yang wajar.

Ada sesuatu yang harus kalian bicarakan sebelum pada akhirnya memutuskan untuk menikah. Duduklah berdua dan saling, dan jawablah bagaimana kalau rumah tangga nanti seperti ini.

1. Bagaimana kalau berumah tangga tidak mempunyai anak ?
Banyak orang yang pacaran saling melamun bila menikah nanti mau memiliki anak sangat banyak, namun mereka yang bertanya dan saling memikirkan bagaimana nanti bila tak pernah di karuniai seorang anak?, sementara kehadiran anak adalah hal yang begitu penting terutama bagi para pasangan yang telah tua serta kehidupannya mulai sepi dari canda dan keromantisan. Sebelum menikah ada baiknya memikirkan hal ini serta jujur untuk menjawab. Bagaimana jika tidak dikaruniai seorang anak?, apakah akan mengadopsi? ataukah pihak laki-laki akan menceraikan?.

2. Apakah harus berkarir ataukah Diam Dirumah?.
Pemasalahan kedua yang tak kalah menarik untuk di bahas sebab selalu jadi bahan keributan rumah tangga adalah jadi wanita karir atau wanita IRT. Ada baiknya sebelum menikah membecirakan hal ini serta memberikan pendapat masing-masing.

3. Tempat Tinggal
Yang dirubutkan saat mendekati hari pernikahan diantaranya adalah masalah tempat tinggal, yakni banyak anak yang disayang orang tuanya untuk tinggal di rumahnya selepas menikah, yang mana terkadan hal ini tidak disetujui suami. Masalah ini terkadang menjadi panjang sampai pada masa awal menikah. Ada baik nya untuk masalh ini mempunyai kesepakatan saat sebelum nikah.


0 komentar:

Posting Komentar