Kiersten Rich Raih Mimpinya, Ngeblog dan Keliling Dunia Gratis

Setiap orang pastinya mempunyai mimpi yang sendiri yang ingin di wujudkannya. Namun jalannya yang terkadang terjal, membuat sebagian saja yang mampun mewujudkannya. Perjalanan untuk raih mimpi pun terkadang memang harus mengambil resiko dan banyak pengorbanan.

Seorang wanita berumur 27 dari Clifornia, Kiersten Rich telah bikin sebuah keputusan penting dalam hidupnya di 2011 lalu. Sebagaimana yang diberitakan dailymail.co.uk, pada mulanya wanita ini memiliki pekerjaan di bidang keuangan. Namun Rich mengetahui bahwa pekerjaannya itu tidak sungguh sungguh berdasarkan kata hatinya. Pada ujungnya pemikiran itu membuat dia out dari tempatnya bekerja dan bikin blog beserta sebuah akun Instagram.

Wanita ini pun mulai bikin blog The Blonde Abroad yang mana isinya adalah sejumlah hal mengenai traveling. Lewat blog beserta akun mendia sosialnya itu dia pun mendokumentasikan jejak langkahnya di banyak tempat. 2 tahun lama dia mesti berupaya keras supaya tulisannya itu bisa diminati banyak pembacanya. Walaupun dalam perjalanan sepanjang 2 tahun itu ada kritikan dan pujian tak membuatnya menyerah, dia menerimanya untuk menulis dan mengembangkan blognya lebih bagus.

Setelah 5 tahun dari mulai dia keluar dari tempat kerja, di telah mendarat di sekitar 50 negara. Sekarang ini dia pun dapat ngeblog serta berkeliling dunia dengan free. Hal itu tiada lain disebabkan dirinya kini telah mendapat banyak job untuk promo perusahaan, tempat wasata dengan konten yang dia bikin.

"Bila niatmu bikin blog adalah supaya membiayai perjalananmu, kamu bisa jadi bakal gagal. Mulailah dengan niat yang benar, bekerja keras, dan tekun. Lama kelamaan, pada ujungnya kamu bakal mulai mencintai apa yang kamu kerjakan dan sukses" tuturnya. Sekarang ini Rich memiliki penghasilan dari usahanya bikin blog konten untuk kebutuhan promosi diantaranya fotografi, video,  social media marketing bagi sejumla kliennya.

"Jadi seorang wirausahawan atau bos bisnis anyar apapun, tidak sedikit yang mengatakan bila memerlukan waktu sekurangnya 2 tahun supaya sebuah bisnis anyar itu dapat mendatangkan keuntungan. Namun kesuksesan itu sendiri tak ada yang menjamin" tutur Kiersten yang sekarang dibantu satu orang content director yang kerjanya empat puluh jam atau lebih per minggu dalam memastikan blognya dapat

Blog wanita ini menyuguhkan banyak topik menarik diantaranya tips traveling, fashion, festival sampai fotografi dari belahan dunia ini juga dikelola oleh seorang social media director dan pakar Pinterest. Biasanya dia jalan-jalan ke sejumlah negara seorang diri. Sesekali juga mendatangi rekannya di negara lain.

Dia masih belum puas untuk menghentikan langkahnya meninggalkan jejak di banyak negara. "bila blogging sudah terasa tak menarik lagi, aku bakal memakai pengalaman dan pengetahuanku untuk bangun bisnis konsultan lebih serius lagi. Tetapi aku tak bakal mengambil pekerjaan yang menghalangiku traveling" Ungkapnya.

Caranya bekerja yang menyenangkan karena sesuai dengan kata hati dan hobinya tidak di dapatkan dengan mudah, so tetap semangat bagi kalian yang sedang membangun mimpi.


0 komentar:

Posting Komentar