Alasan Kebanyakan Wanita Jepang Tidak Ingin Kencan Dengan Duda

Di jepang, para wanitanya sangat mempedulikan status pasangan yang akan diajak kencan janganlah mereka yang penah menikah atau duda. Sebanyak lima puluh lima persen wanita Jepang tidak mau berKencan dengan pria yang telah menikah. Apa alasannya?

Sebuah situs Jepang, MyNavi Woman melakukan sebuah survei pada seratus sebelas wanita yang berumur 22-34. Peneliti itu memberikan pertanyaan, "Maukah anda menikah dengan pria yang pernah melakukan perceraian?".

Terdapat pemikiran `batsu-ichi` (orang yang sempat menikah) di Jepang yang sampai saat ini masih sukar dihapus. Oleh Sebab itu banyak hadir sebuah situs jodoh yang difokuskan bagi pria dan wanita `batsu-ichi`. Hasil dari survei itu menampakan mengapa tren itu jadi sangat populer. Sebagian besar dari mereka yang berpartisipasi pada survei tak terlalu terbuka untuk mengerjakan kencan dengaan pria yang sempat menikah.

Sejumlah diantara wanita itu mengatakan "ya", dan mereka mengeluarkan pendapatnya. Berikut ini alasannya :

1. Sepanjang tidak terdapat sesuatupun yang salah dengannya (pasangan yang pernah bercerai), tentunya ya (bakal berkencan dengannya).
2. Aku tidak mempedulikan hal itu bila ada niat untuk menikahi
3. Kalau dia merupakan orang yang baik, aku tidak bakal peduli mengenai masa lalunya. Namun tergantung dari alasan dibalik perpisahannya dengan istrinya juga.
4. Aku mau mengetahui apa alasannya untuk berpisah, Tapi Katanya masalau merupakan guru yang terbeik.
5. Tidak menjadi masalah sepanjang orang itu tak memiliki anak.
6. Aku dapat mengerti bila orang itu memiliki anak, namun menjadi masalah selain hal itu.

Sedangkan bagi para wanita Jepang yang mejawab pertanyaan itu dengan jawaban "tidak" memberikan pula alasannya. Yang mana diantaranya adalah adanya kekhawatiran terkait perhatian si pria yang kebagi antara keluarga masa lalu dan pasangan anyar, sampai keinginan untuk terus menjadi yang kesatu, wanita yang dinikahinya.

1. Bila orang itu masih kasih tunjangan untuk bekas istrinya, maka hal itu bakal menguras pendapatan finalsial, saya tidak ingin hal itu.
2. Pasti terdapat sebuah alasan dibalik perpisahannya, sert hal itu menjadi perhatian saya.
3. Sekaran ini saya menjalani kencan dengan orang yang sudah duda, sebetulnya terdapat banyak hal yang butuh dipertimbangkan.

Adapun perbandingan kedua jawaban itu hampir seimbang seakan menampakan bahwa secara keseluruhan Wanita Jepang lebih akan memilih orang yang belum menikah pada masalalunya atau duda. dilansir dari Rocketnews24, 28 September 2015.


0 komentar:

Posting Komentar