Pikirkan Rasanya Jadi Calon Mertua Sebelum Ketemu Orang Tua Pasangan Anda


Bagi anda yang hendak merebut hati calon mertua buanglah terlebih dahulu keinginan untuk ngasih barang-barang yang disukai calon mertua anda, atau mempersiapkan baju apa yang pas untuk dipakai ketemu mereka. Duduk sejenak dan bayangkan kalau anda jadi orang tua yang memiliki anak perempuan yang sudah dewasa, seperti apa kriteria pasangan anak anda yang bakal anda setujui untuk jadi suaminya ?. Ini diantara jawabannya:

1. Baik dan Bertanggung Jawab
Tidak seperti pasangan anda, orang tua-nya tidaklah terlalu mempermasalahkan wajah tampan anda yang membuat anaknya mabuk kepayang. Tapi anda bakal menjadi calon menantu yang diperhitungkan kalau anda baik dan bertanggung jawab. Banyak orang tua yang tak menginginkan apabila nanti anaknya menikah, diterlantarkan suaminya, atau selalu kasar padanya baik dalam perkataan ataupun perbuatan.

2. Mapan
Anda jangan menutup mata dari masalah ini, sebab tidak sedikit juga mertua yang menginginkan menantunya mapan supaya anaknya tidak kesusahan nantinya saat hidup dengan anda dalam masalah finansial. Wajar kalau orang tua memikirkan yang terbaik untuk anaknya yang sudah diurus dari kecil. Pemikiran itu pun bakal terlintas di benak anda nanti saat jadi mereka.

3. Religius
Asalan kedua sebetulnya dapat di negosiasikan asalkan anda memiliki alasan pertam dan ketiga, yaitu mengerti atau paham agama. Pemahaman tentang agama adalah kekuatan yang sangat besar untuk anda bisa di terima calon mertua. Terutama di Zaman sekarang, mencari orang yang religius dan baik cukup sulit. Sehingga banyak orang tua yang rela menikahkan anaknya hanya karena kriteria satu dan tiganya sangat kuat. Bahkan cukup banyak juga loh orang tua yang menjodohkan anda dengan anaknya karena anda religius. Jadi jangan bosan untuk terus belajar agama.

So, Miliki kriteria itu sebelum ketemu camer dan jangan terlalu disibukan untuk kasih barang-barang atau tau hal-hal yang disukainya sebab anda akan menikah dengan anaknya bukan dengan camer


0 komentar:

Posting Komentar