Alasan Ilmiah Wanita Cantik Pacaran Dengan Pria Jelek



Tentangnikah.com- Pernahkah anda bertanya pada diri sendiri mengapa wanita cantik mempunyai pasangan yang tak tampan ?. Ataupun sebaliknya dengan pria tampan yang memunyai pasangan yang tidak cantik untuk jadi calon istrinya. Tidak sedikit kita yang menilai bahwa hal ini adalah bentuk kasih sayang dan keadilan Tuhan. Namun dibalik itu tentunya ada alasan ilmiahnya kan?.

Nah kali ini peneliti dari AS mendapatkan langkah untuk menerangkan kenapa hal diatas bisa terjadi. Katanya bahwa hal itu bisa saja dikarenakan saking lamanya mereka bersama untuk saling mengenal satu dengan lainnya.

Umumnya, kedua pasangan yang membuat keputusan untuk menjalani pacaran usai perjumpaan yang sebentar lalu pada tertarik atas tampilan fisik tiap-tiap orang daripada dengan hal lainnya. Tapi bila anda mendapatkan pasangan yang mana diantaranya tidak menarik, maka itu artinya kemungkinan besar bahwa keduanya sudah saling kenal sangat lama.

Jawaban itu dibuat usai para peneliti dari Northwestern University di AS mengerjakan wawancara pada seratus enam puluh tujuh pasangan dengan tingkat daya tarik fisik yang tidak sama. Sekitar 67 pasangan masih berpacaran, sedangkan seratus pasangan telah berkeluarga.

Seluruh pasangan di survei ini sudah berkenalan sepanjang lebih dari 3 bulan lamanya, serta sejumlah diantaranya membangun hubungan sepanjang lebih dari setengah abad. Dalam hasil survei ini menampakan jika semakin lama mereka mengetahui karakter masing-masing sebelum memulai hubungan romantis, hubungan antara daya fisik mereka dengan keputusan untuk bertambah kecil. Bisa jadi hal ini pun yang buktikan kenapa banyak cinta dimulai dari persahabatan.